Bagaimana Memanage Perusahaan yang Baik

Well guys. Bermimpi sah-sah aja kok, selagi mimpi kamu itu baik dan pastinya kamu mempunyai langkah-langkah yang nyata untuk merealisasikan mimpi tersebut! Kali ini, saya ingin bermimpi untuk menjalankan perusahaan saya sendiri. Hmm.. Kira-kira perusahaan apa yah guys?

Saya selalu ingin menjalankan perusahaan di bidang makanan. It’s not a company actually, but.. Strategi kamu untuk berbisnis, memanage, dan mengelola sesuatu bisnis, jasa ataupun produk itu penting banget loh guys, biar kita gak rugi, apalagi untuk pertama kali, dan amatir seperti saya. Hehe

Memanage suatu perusahaan yang baik itu dimulai dari awal kita membangun suatu perusahaan itu sendiri.

Ukur Baju Sendiri

clothing size cartoom

Kalo kata dosen siih, ukur baju sendiri. Maksudnya ukur baju sendiri itu, buatlah usaha atau perusahaan yang sekiranya mampu kamu jalankan sesuai dengan keahlian, tenaga, waktu, tempat, dan juga budget.

Perekrutan Karyawan atau Partner

 ?????????????

Guys.. Tentunya kalau kamu ingin membuat usaha atau perusahaan yang cakupannya lumayan besar, atau home industry sekalipun, tetap kamu tidak bisa bekerja seorang diri (kecuali kamu udah punya keahlian memperbanyak diri kayak naruto yaah..). Untuk itu perekrutan karyawan atau partner adalah solusinya. Pilihlah karyawan yang baik, mau bekerja keras, loyal, dan disiplin. Agar nantinya perusahaanmu dapat berjalan dengan baik.

Mengedepankan Kualitas Jasa atau Produk, Bukan Harga

focus-on-quality

Jasa dan produk yang ditujukan kepada konsumen haruslah yang baik. Tapi disini kita tidak boleh mencari untung terlebih dahulu. Berikanlah kepercayaan kepada konsumen dengan memberikan kualitas, setelah itu baru kamu dapat menaikkan harga jual dari jasa atau produk tersebut. Semakin baik kuliatasnya, maka semakin percaya konsumen terhadap perusahaan anda.

Sadar Teknologi

Suatu usaha atau perusahaan yang baik, akan semakin baik apabila didukung dengan teknologi yang canggih. Dengan begitu, pelayan untuk konsumen pun dapat lebih mudah dilakukan, contohnya seperti pelayanan via online.

Pembeli adalah Raja

Customer service feedback form with green tick on Excellent.

Yup.. Kedengerannya klasik sih. Tapi ini memang benar. Ketika pelayanan, produk, dan jasa yang kita berikan kepada konsumen baik, respon konsumenpun akan baik pula. Ini merupakan gerbang para konsumen untuk merekomendasikan usaha dan perusahaan kepada relasi-relasi mereka.

So, what’s your dreams to be realized?

Tinggalkan komentar